https: img.okezone.com content 2021 09 10 51 2469186 5-pemain-bintang-yang-justru-benci-sepakbola-nomor-1-eks-pesepakbola-termahal-dunia-l5pQPBaoK4.jpgCarlos Tevez, pemain bintang yang benci sepakbola. (Foto: REUTERS)

SEJUMLAH pemain bintang justru benci sepakbola. Padahal, dari dunia si kulit bulat itulah, nama mereka melambung dan mendunia.

Dari dunia sepakbola ini juga, mereka mendapatkan pemasukan yang luar biasa. Lantas, siapa saja pemain bintang yang justru benci sepakbola?

Berikut 5 pemain bintang yang justru benci sepakbola:

5. Carlos Tevez

Carlos Tevez

Carlos Tevez merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Argentina. Sejumlah klub kuat Eropa pernah dibela Carlos Tevez, mulai dari Manchester United, Manchester City hingga Juventus.

Namun, siapa sangka ketika diwawancara media asal Argentina, Carlos Tevez, mengaku tidak menikmati sepakbola. “Saya tidak menyukai sepakbola,” kata Carlos Tevez, mengutip dari Clarin.

4. Gabriel Batistuta

Gabriel Batistuta

Gabriel Batistuta pernah menyandang sebagai top skor sepanjang masa Timnas Argentina dengan koleksi 54 gol, sebelum dilewati Lionel Messi yang kini mengemas 79 gol. Batistuta tercatat pernah membawa Argentina juara Copa America 1991 dan 1993.

Ia juga pernah membawa AS Roma juara Liga Italia 2000-2001. Namun, salah seorang penulis autobiografi asal Italia, Alessandro Rialti, mengungkapkan kisah Batigol -julukan Batistuta– di luar lapangan.

Penyerang yang identik dengan rambut panjangnya itu tidak mau bersentuhan dengan sepakbola ketika berada di luar lapangan. Dalam pengakuan Rialti, Batistuta sangat membenci sepakbola, dunia yang membesarkan namanya tersebut.

3. Stephen Ireland

Stephen Ireland

Stephen Ireland sempat membela Manchester City pada 2005-2010. Di era tersebut, Ireland merupakan gelandang andalan Manchester City.

Namun, karena memiliki jadwal yang padat, Ireland mengaku kelelahan. Saat itu, Ireland menulis di laman resminya soal pengakuan dirinya menyesal berkecimpung di dunia sepakbola.

2. Bobby Zamora

Bobby Zamora

Bobby Zamora pernah berstatus penyerang Timnas Inggris. Ia mencatatkan dua penampilan bersama Timnas Inggris. Semasa menjadi pesepakbola, nama Zamora terangkat saat membela Fulham dalam kurun 2008-2012.

Setelah meninggalkan Fulham pada 2012, Bobby Zamora ditanya apa yang dilakukannya setelah nanti memutuskan pensiun. Ia mengatakan menyaksikan pertandingan sepakbola takkan masuk dalam agendanya. Sebab, ia bukan pencinta fanatik sepakbola, meski dirinya mencari nafkah dari cabang olahraga tersebut.

1. Gareth Bale

Gareth Bale

Gareth Bale merupakan eks pesepakbola termahal dunia. The Welsh Wizard -julukan Gareth Bale– berstatus pemain termahal dunia ketika diboyong Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2013 seharga 100 juta euro atau sekira Rp1,68 triliun.

Hanya saja, di luar kariernya yang gemilang, ia mengaku benci sepakbola. Ia malah lebih tertarik menyaksikan pertandingan atau bermain golf demi menyegarkan diri.

“Saya tak terlalu menyukai sepakbola. Saya lebih suka menyaksikan pertandingan golf kalau boleh jujur,” kata Gareth Bale.

 

 

 

Sumber:https://bola.okezone.com/read/2021/09/10/51/2469186/5-pemain-bintang-yang-justru-benci-sepakbola-nomor-1-eks-pesepakbola-termahal-dunia?page=3